Home » » Cara Meningkatkan Stamina

Cara Meningkatkan Stamina

Posted by Minta Informasi on Tuesday 9 February 2016

mintainformasi.blogspot.com
10. Istirahat

Dari sekian banyak aktivitas yang dapat meningkatkan stamina, jangan pernah lupakan istirahat. Tanpa istirahat yang cukup, jangankan stamina meningkat, tubuh kita akan terasa sangat lama dan tak bertenaga. Layaknya mesin mobil yang butuh dimatikan, tubuh kita juga perlu diistirahatkan ketika sudah merasa lelah. Terlalu memaksakan tubuh untuk bekerja hanya akan membuat tubuh menjadi sakit. Apalagi bila sering begadang di tengah malam. Cukupi tidur malam minimal 7-8 jam untuk mendapatkan tubuh yang lebih segar.

9. Long Slow Distance Run

Long slow distance run berarti berlari dalam kecepatan sedang untuk memastikan tubuh membakar lemak dengan optimal, mengurangi rasa lelah dan juga mengurangi resiko cidera. LSD meningkatkan kinerja jantung, memperkuatnya sehingga dapat memompa darah dan oksigen lebih banyak untuk suplai tenaga bagi otot. Manfaat dari LSD adalah meningkatkan pembakaran lemak dan juga meningkatkan ketahanan tubuh baik dari kerasnya aktivitas fisik maupun penyakit.

8. Berjalan

Di semua majalah kesehatan manapun pasti telah membahas betapa bermanfaatnya aktivitas ini. Hanya bermodalkan sepatu lari dan dilakukan secara rutin, tidak hanya meningkatkan stamina, berjalan juga dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan juga mengurangi stres. Untuk memperoleh hasil yang lebih optimal, Agan bisa saja menambahkan kecepatan berjalan Agan atau bisa juga menambah jarak tempuh.

7. Berlari di Tangga

Latihan simpel ini sangat mudah dilakukan dan memberikan manfaat yang banyak. Hanya saja, banyak orang yang telah melupakan aktivitas ini. Aktivitas simpel dengan naik turun tangga sangat bermanfaat dalam melatih stamina dan juga otot kaki. Layaknya berlari menaiki jalan yang menanjak, kegiatan satu ini sama sekali tidak membutuhkan biaya. Lakukan secara rutin dan gunakan interval waktu, maka stamina Agan dijamin akan semakin kuat.

6. Berenang

Bila tidak menyukai angkat beban, berenang bisa menjadi allternatif lain untuk melatih stamina. Tidak hanya dapat meningkatkan stamina, berenang juga dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh terutama di bagian bahu, pinggul dan seputar leher. Dikarenakan air memiliki resistan yang lebih tinggi daripada udara, hal tersebut dapat memaksa tubuh untuk bekerja lebih keras. Bila ingin hasil yang lebih maksimal lagi, kombinasikan berenang dengan diet yang tepat, maka Agan bisa meraih tubuh impian yang Agan inginkan.

5. Angkat Beban

Selama ini banyak orang menganggap angkat beban hanya olahraga khusus untuk para pegulat. Namun pendapat itu salah besar. Saat ini, banyak sekali orang baik pria, maupun wanita yang melakukan angkat beban. Tidak hanya meningkatkan kekuatan otot. Dengan metode yang tepat, maka stamina tubuh pun akan meningkat. Otot tubuh yang semakin terlatih membuat orang dapat dengan mudah melewati tantangan fisik dan tidak cepat lelah.

4. Jogging

Jogging merupakan salah satu olahraga termurah dengan sejuta manfaat. Berlari dalam tempo yang lambat, jogging sangat berguna dalam pembakaran lemak dalam tubuh. Apabila jogging dilakukan rutin akan memberikan banyak manfaat lain seperti menguatkan tulang, memperkuat otot dan tentu saja meningkatkan stamina Agan. Sama halnya dengan bersepeda, untuk semakin meningkatkan stamina, selalu tambahkan jarak tempuh Agan dalam jogging. Jika satu hari Agan jogging dengan menempuh jarak 2 kilometer, hari berikutnya buat target menjadi 4 kilometer.

3. Bersepeda

Bersepeda menjadi salah satu pilihan terbaik bagi orang yang ingin meningkatkan stamina. Bersepeda telah terbukti membantu manusia menyelesaikan berbagai masalah kesehatan dalam tubuh. Tidak peduli apakah itu bersepeda statis atau bersepeda biasa, manfaat yang didapatkan tetaplah sama. Selalu catat berapa banyak Agan bersepeda setiap harinya. Fokus terhadap jarak tempuh bila Agan ingin meningkatkan stamina.

2. Berlari

                                 baca juga manfaat buah semangka

Pernahkah Agan bertanya-tanya, mengapa para atlet jarang sekali merasa lelah, layaknya melihat orang yang tidak pernah kehabisan tenaga? Salah satu kunci mereka selalu bertenaga adalah dengan berlari. Berlari dapat meningkatkan stamina seseorang dan juga menyehatkan jantung. Dengan berlari setiap hari, tubuh dan terutama jantung akan terus menerus dilatih sehingga semakin kuat. Jangan merasa takut apabila Agan tidak bisa berlari secepat atau sejauh seperti para atlet. Lakukan lari dalam kecepatan yang dapat Agan lakukan dan dengan jarak tertentu. Bila dilakukan secara rutin, stamina Agan pasti akan meningkat.

1. Circuit Training

Circuit training adalah salah satu jenis latihan yang berfokus pada lebih dari dua otot tubuh yang berbeda dalam periode waktu yang pendek. Latihan circuit training tidaklah jauh berbeda dengan aerobik, hanya saja menggunakan tempo yang sedikit lebih cepat daripada aerobik. Karena kegiatan circuit training merupakan latihan yang cukup intensif, maka latihan ini dapat meningkatkan stamina seseorang dalam waktu yang cepat. Tidak hanya dapat meningkatkan stamina, circuit training juga dapat meningkatkan kekuatan otot.






sumber : tahupedia.com
ray707 kaskus 

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami

Blog Archive